Home » News » Berita Terkini : Mahfud MD Berpesan Pada KPK Untuk Solid

Berita Terkini : Mahfud MD Berpesan Pada KPK Untuk Solid



Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap solid dan kompak dalam setiap menghadapi segala permasalahan terkait tindak korupsi.

Berita Terkini : Mahfud MD Berpesan Pada KPK Untuk Solid

Hal ini diutarakan Mahfud saat mengunjungi KPK. Dalam kunjungan tersebut, sebenarnya, Mahfud menjadi khotib sholat jumat di KPK sendiri sengaja mengundang Mahfud untuk menjadi khatib untuk salat Jumat di KPK. Termasuk juga untuk saling bertukar pikiran dalam berkomunikasi terhadap masyarakat, khususnya bagi para wadah pegawai KPK.

“Pak Mahfud hanya menyampaikan agar KPK tetap menjaga komunikasi publik yang baik kepada masyarakat,” ujar Aulia, Posteria Sekjen wadah pegawai KPK, Jumat (13/5).

Seperti diketahui, siang tadi mantan ketua MK sekaligus koordinator majelis nasional KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam), Mahfud MD menyambangi KPK. Setibanya di KPK, dia enggan berkomentar banyak soal konflik yang terjadi antara Saut Situmorang dengan HMI.

Pernyataan Saut yang dianggap menyudutkan dan mencederai HMI adalah jika lulus tahap pembinaan LK-1 di HMI, maka kader itu akan menjadi koruptor.

Sontak saja pernyataan ini menyulut ketersinggungan HMI, bahkan beberapa hari lalu himpunan mahasiswa terbesar itu melakukan aksi anarkis di depan Gedung KPK dengan melempari batu dan melakukan aksi bakar ban.
(Freddy Julio – sisidunia.com)