sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Bola Terkini : Sejarah Apik Van Gaal Bersama Barcelona

Berita Bola Terkini : Sejarah Apik Van Gaal Bersama Barcelona



Jakarta – Berita Bola Terkini : Sejarah Apik Van Gaal Bersama Barcelona

Diketahui, antara 1997 dan 2000, Van Gaal yang dipercaya menggantikan Bobby Robson, sukses membantu Barcelona memenangi dua gelar La Liga Spanyol dan satu trofi Copa Del Rey.

Namun demikian sebagaimana jalannya kehidupan, ada momen di mana Van Gaal berada dalam krisis, termasuk dalam hubungannya dengan media. Van Gaal kerap menuai kritik terkait budaya sepakbola yang diterapkannya di Barcelona.

Dan pada akhirnya pada 20 Mei 2000, Van Gaal memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona untuk menangani Belanda di Piala Dunia 2002.

“Teman media, saya meninggalkan tim ini. Selamat!” begitu pernyataan perpisahan Van Gaal.

Namun, pelatih asal Belanda itu sepertinya masih memiliki rasa penasaran tersendiri menangani Barcelona dan akhirnya, dua tahun kemudian, jelang memimpin Belanda ke putaran final Piala Dunia 2002, Van Gaal memastikan kembali ke Katalan untuk memimpin tim.

Ya, pada tanggal 13 Mei 2002, Van Gaal memastikan dirinya untuk kembali menjadi entrenador Barcelona dengan menandatangani kontrak yang membuatnya bertahan hingga Juni 2005.

Hanya saja, kesempatan kedua yang dimilikinya tak berjalan mulus. Pada 28 Januari 2003, Van Gaal sudah meninggalkan Nou Camp dengan menempatkan Barcelona di urutan 12 klasemen La Liga.
(Freddy Julio – sisidunia.com)