Home » News » Bawakan Acara Sosialisasi KPK, Saut Situmorang Di Kritik Warga

Bawakan Acara Sosialisasi KPK, Saut Situmorang Di Kritik Warga



Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang, melangsungkan pembukaan acara sosialisasi bertajuk “Ngamen Bareng Anti korupsi” di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/5).

Bawakan Acara Sosialisasi KPK, Saut Situmorang Di Kritik Warga

Saat acara berlangsung, salah seorang warga nyeletuk untuk memintanya agar tidak banyak bicara, tetapi lebih mengutamakan kerja.

Warga tersebut adalah Zainal Arifin (48). Pernyataan tersebut disampaikan Zainal karena banyaknya kasus kriminalisasi yang menjerat pimpinan lembaga anti rasua ini.

“Saya sayang sama KPK, saya mencintai negeri ini. Saya takut pimpinan kita dikriminalisasi. Saya minta Pak Saut gak usah banyak bicara,” kata Zainal dengan lugas di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/5).

Menurut Zainal, selama ini masyarakat terus mendukung upaya pemberantasan korupsi. Sehingga KPK tidak perlu takut dalam mengemban tugasnya sebagai pemeberantas KKN di Indonesia. Sebab, Akan hal itu, sebagai seorang pemimpin, alangkah baiknya jika Saut mengedepankan kinerjanya dalam bekerja.

“Rakyat akan mendukung bapak. Tolong jangan banyak cakap dan bicara. Tunjukkan kerja,” tutup pria asal Makassar ini.

Menanggapi hal tersebut, Saut yang saat itu tengah membuka acara hanya dapat tersenyum. Bahkan dia mengajak Zainal untuk berfoto sesudah mendengar kritiknya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)