sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Wali Kota Tri Rismaharini Datangi Pelaku Pencabulan di Bawah Umur

Wali Kota Tri Rismaharini Datangi Pelaku Pencabulan di Bawah Umur



Surabaya – Kasus pencabulan yang menimpa siswi SMP di Surabaya yang dilakukan oleh 8 orang yang merupakan tetangganya sendiri, mendapatkan perhatian khusus dari Wali Kota Tri Rismaharini.

Wali Kota Tri Rismaharini Datangi Pelaku Pencabulan di Bawah Umur

Bu Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini, mendatangi Kantor Polrestabes Surabaya untuk bertemu korban, pelaku, dan orang tua mereka, pada Kamis (12/5/2016).

Saat berhadapan dengan kedelapan pelaku, Risma tidak marah karena mereka masih anak-anak di bawah umur. Salah satu pelaku yang menarik perhatian Risma adalah pelaku yang paling kecil, yang baru duduk di bangku kelas 3 SD.

“Kamu kan sudah tahu kalau (perbuatanmu) itu melanggar. Kamu kan sekolah. Gimana kalau kamu dipenjara?,” tanya Risma kepadanya.

Saat Risma bertanya siapa yang mengajarinya, dia mengaku bahwa tidak ada yang mengajarinya melainkan dia belajar sendiri dari warnet di daerah Kali Bokor, Surabaya, yang memang kerap kali ia kunjungi.

Di kesempatan itu, Risma menghimbau kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, tidak hanya terhadap anaknya yang telah mulai dewasa, namun juga kepada mereka yang masih duduk di bangku SD maupun SMP.

Risma juga menegaskan bahwa pihaknya akan bertindak keras terhadap warnet-warnet nakal yang memperbolehkan pengunjungnya yang masih di bawah umur mengakses situs-situs porno.
(Samsul Arifin)