Home » News » ISIS Tembak Mati Mata-Mata Wanita Rusia Yang 4 Tahun Menyusup ke ISIS

ISIS Tembak Mati Mata-Mata Wanita Rusia Yang 4 Tahun Menyusup ke ISIS



Baghdad – ISIS dikabarkan telah mengeksekusi mati seorang mata-mata wanita asal Rusia yang telah berhasil menyusup ke kelompok ISIS sejak 4 tahun lalu dan telah membocorkan rahasia ISIS ke dinas intelijen Rusia.

ISISTembak Mati Mata-Mata Wanita Rusia Yang 4 Tahun Menyusup ke ISIS

Mata-mata yang diketahui bernama Elvira Karaeva ini telah berhasil menyusup ke sebuah kantong ISIS di wilayah Kaukasus, Rusia, dan telah banyak memberikan informasi kepada militer Rusia tentang tempat persembunyian ISIS dan identitas mereka, sehingga mengakibatkan tujuh anggota senior ISIS tewas.

Berita tentang eksekusi mati terhadap Elvira ini dimuat dalam blog milik ISIS berbahasa Rusia, Istok. Di dalam tulisannya disebutkan, Elvira telah terbukti menjadi agen mata-mata bagi Moskow.

“Karena perbuatannya dan hubungan dekatnya dengan FSB (dinas rahasia Rusia), banyak saudara dan saudari kami yang tewas,” demikian tulisan dalam blog tersebut.

Blog tersebut mengklaim, Elvira menjadi penyebab tewasnya sejumlah anggota ISIS di Rusia, yaitu Shakhbiev Adam, Abu Muslim, Amriev Artur, Gochiaev Biaslan, Totorkulov Temurlan, Dlugoborskiy Valentin, dan Urusova Marina. Abu Muslim adalah suami dari Elvira yang dibunuhnya dengan cara meracuninya.
(Samsul Arifin)