sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Indonesia Ajak Perusahaan Mobil BMW Buka Produksi

Indonesia Ajak Perusahaan Mobil BMW Buka Produksi



Jakarta – Terakit dengan himbauan terhadap perusahaan mobil BMW yang diminta untuk membuka basis produksi di Indonesia, ungkapan tersebut dinyatakan oleh Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindutsrian RI I Gusti Putu Suryawirawan.

Indonesia Ajak Perusahaan Mobil BMW Buka Produksi

Lantaran sejak 2011, BMW sudah banyak merakit berbagai model di dalam negeri, yakni X5 Advance, sedan seri 3 dan seri 5, All New X1 serta X3.

“Setelah peluncuran All New BMW X1, saat ini kita mengharapkan investasi dan tipe BMW lainnya, untuk dibuat di Indonesia,” jelas Putu, Rabu malam 11 Mei 2016.

Putu berharap, dalam perkembangan bisnis BMW di Indonesia serrta perekonomian nasional. Hal tersebut terkait dengan dirakitnya All New X1 di dalam negeri.

“BMW memberikan kontribusi yang tidak sedikit. Mereka tidak hanya menjual mobil, tetapi juga menunjukkan komitmen dengan membuat fasilitas produksi di Indonesia,” jelasnya.

Sayangnya, Putu tidak menjelaskan, kompensasi apa yang diberikan pemerintah RI agar BMW mau menambah produksi kendaraan di dalam negeri.
(freedy julianto – sisidunia.com)