Home » News » Bom Mobil Meledak, 64 Orang Tewas

Bom Mobil Meledak, 64 Orang Tewas



Baghdad – Sebuah ledakan yang berasal dari sebuah mobil terjadi di Kota Baghdad, Irak, pada Rabu (11/5/2016) pagi waktu setempat. Akibat ledakan tersebut 64 orang tewas dan 87 orang lainnya luka-luka.

Bom Mobil Meledak, 64 Orang Tewas

“Pada laporan Kepolisian menyatakan 64 orang tewas dan 87 lainnya terluka akibat ledakan bom mobil yang terjadi di Pasar Sadr,” tutur pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irak, sebagaimana dilansir dari Xinhua, Rabu (11/5/2016).

Disebutkan di sana, sebuah ledakan besar terjadi ketika sebuah mobil yang di dalamnya berisi bom meledak di sebuah pasar tradisional di dekat pemukiman warga syiah di Distrik Sadr. Karena dahsyatnya ledakan, banyak kios dan kendaraan yang berada di sekitar sumber ledakan ikut hancur.

Ledakan tersebut juga ikut menghancurkan beberapa bangunan dan toko yang berada di dekat pasar tersebut.

Mengenai korban yang jatuh, pihak kepolisian dan Rumah Sakit menyebutkan, kebanyakan korban meninggal dan luka-luka adalah perempuan karena lokasi ledakan yang dekat dengan pasar.

Kelompok ISIS dikabarkan telah mengklaim bahwa mereka ada dibalik ledakan tersebut dan menyebutnya sebagai sebuah serangan bom bunuh diri.
(Samsul Arifin)