Home » News » Berita Terkini : Yani, Gajah Sumatera Mati Di Kebun Binatang Bandung

Berita Terkini : Yani, Gajah Sumatera Mati Di Kebun Binatang Bandung



Jakarta – Yani, gajah Sumatera di Kebun Binatang Bandung dinyatakan telah mati, yang sebelumnya sempat mengalami kritis. Gajah asal Lampung berusia 37 tahun ini mati sekitar pukul 18.30 WIB.

Berita Terkini : Yani, Gajah Sumatera Mati Di Kebun Binatang Bandung

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat Sylvana. “Iya tadi sekitar pukul setengah tujuh,” ujar Sylvana saat dihubungi Rabu (11/5).

Kematian Yani, yang sebelumnya sempat mendapatkan penanganan dari tim dokter dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Barat dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung. Tim dokter yang sebelumnya sudah menangani gajah tersebut, sudah mengambil sampel darah untuk mengetahui penyebab kematian binatang besar tersebut.

Kabar matinya gajah betina Sumatera ini juga disampaikan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di akun instagramnya. Kang Emil sapaan Ridwan Kamil masih mempelajari penyebab matinya gajah tersebut.

“Barusan kabar masuk. Gajah yang tadi pagi ditengok yang bernama Yani ini mati jam 18-an (Karena ini Bonbin milik pribadi, saya akan pelajari dan cari upaya hukum. Sementara itu ayo lawan dengan #BoikotBonbinBDG,” tulisnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)

One comment

  1. kalau tidak bisa memilihara gaja jangan di paksain sengon