Home » News » Berita Terbaru : Putusan Kedua Anggota Densus Belum Sebanding Dengan Nyawa Suyono

Berita Terbaru : Putusan Kedua Anggota Densus Belum Sebanding Dengan Nyawa Suyono



Jakarta – Terkait dengan kematian pentolan kelompok teroris Neo Jamaah Islamiyah (JI) Siyono , yang menampilkan AKPB T dan Ipda H dalam sidang etik kedua anggota Densus 88 tersebut. Dalam putusan sidang, keduanya dihukum penurunan pangkat dan dipindah tugaskan ke satuan lain.

Berita Terbaru : Putusan Kedua Anggota Densus Belum Sebanding Dengan Nyawa Suyono

Keputusan tersebut, diapresiasi oleh Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, yang mengatakan bahwa hukuman kedua anggota Densus 88 masih belum sebanding dengan nyawa Siyono.

“IPW memberi apresiasi terhadap Polri yang sudah memberi hukuman terhadap 2 Densus terkait kematian Siyono. Memang soal hukuman itu masih menimbulkan polemik, terutama soal berat ringannya hukuman tersebut,” kata Neta saat dihubungi sisi dunia, Jakarta, Selasa (11/5).

Neta menilai dengan adanya hukuman penurunan pangkat sekaligus pemindahan tugas terhadap AKPB T dan Ipda H, Polri sudah mulai terbuka dan mau menerima kritikan publik. Sebagai pembelajaran, dalam harapannya, Polri tetap konsisten menindaklanjut anggotanya yang lalai bahkan menyimpang dari hukum.

Sehingga, lanjut dia, ke depannya masyarakat tidak merasa khawatir lagi untuk mengadu dan melaporkan anggota polisi yang bersikap arogan dan sewenang-wenang saat menjalankan tugas.

“Jangan cenderung membela membabibuta anggotanya yang brengsek. Sehingga citra dan kehormatan institusi polri tetap terjaga. Dengan demikian kasus yang sama tidak akan terulang,” ujar dia.
(freedy julianto – sisidunia.com)