Home » Sport » Stephen Curry Kembali Terpilih Sebagai MVP

Stephen Curry Kembali Terpilih Sebagai MVP



New York – Point guard milik Golden State Warriors Stephen Curry kembali terpilih sebagai MVP (Most Valuable Player) NBA musim kompetisi 2015-2016. Ini merupakan prestasi beruntun yang berhasil dicapai Curry setelah pada musim lalu dia mendapat gelar yang sama.

Stephen Curry Kembali Terpilih Sebagai MVP

Menurut ESPN, Curry berhasil memperoleh 131 suara, termasuk 130 suara dari sebuah panel jurnalis olahraga dan broadcaster, serta satu dari voting penggemar. Prestasi ini adalah yang pertama kalinya dalam sejarah NBA, dimana seorang pebasket terpilih sebagai MVP dengan suara mutlak.

Curry berada di urutan pertama voting dengan 1.310 poin, di bawahnya ada Kawhi Leonard (San Antonio Spurs) dengan 634 poin. Sedangkan pemenang MVP empat kali LeBron James (Cleveland Cavaliers) berada di posisi ketiga dengan 631 poin, peringkat empat Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder) dengan 486 poin, dan Kevin Durant (Oklahoma City Thunder) dengan 147 poin berada di urutan kelima.

Keberhasilan Curry dalam mempertahankan gelar MVP-nya menjadikan dirinya sebagai pebasket NBA ke-11 yang mampu mempertahankan gelar MVP. Terakhir dilakukan LeBron James yang meraihnya pada 2011-2012 dan 2012-2013 saat membela Miami Heat.

Yang luar biasa lainnya, Stephen Curry juga menjadi pemain basket ketiga setelah Steve Nash dan Steve Kerr, yang juga pelatih Warriors, yang memiliki akurasi 50 persen secara keseluruhan, 45 persen dari area tiga poin, dan 90 persen dari garis free throw dalam satu musim.
(Samsul Arifin)