Home » News » Ratusan Siswa SMA Negeri 3 Semarang Tidak Lulus SNMPTN 2016

Ratusan Siswa SMA Negeri 3 Semarang Tidak Lulus SNMPTN 2016



Semarang – Sebanyak 380 orang siswa dari salah satu sekolah favorit di Semarang, SMA Negeri 3 Semarang, dinyatakan tidak lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 di Universitas manapun.

Ratusan Siswa SMA Negeri 3 Semarang Tidak Lulus SNMPTN 2016

Hal ini tentu saja menjadi tanya besar bagi para orang tua siswa karena SMA Negeri 3 Semarang adalah sekolah favorit dan banyak lulusannya yang masuk ke berbagai Universitas Negeri di Tanah Air.

Ketidaklulusan dari ratusan siswa SMA Negeri 3 Semarang ini dirasa janggal oleh para orang tua siswa dan mereka mencurigai Sistem Kredit Semester (SKS) yang diberlakukan di sana menjadi biang gagalnya anak-anak mereka untuk lolos SNMPTN 2016.

Kecurigaan orang tua siswa makin beralasan karena siswa kelas IPA Reguler yang menerapkan SKS semuanya tidak lulus, sedangkan kelas lain yang tidak menerapkan sistem tersebut siswanya ada yang lulus SNMPTN.

“Ini saya katakan musibah. Dari pertemuan orang tua dan kepala sekolah, kami minta kepala sekolah menyelidiki apakah ada masalah pada pengisian nilai atau apa,” kata Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd, salah satu orang tua siswa, Rabu (11/5/2016).

Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) ini menyayangkan musibah yang menimpa SMA Negeri 3 Semarang yang notabene merupakan sekolah favorit di Semarang. Banyak siswa yang berprestasi di sana yang justru tidak lulus SNMPTN 2016.
(Samsul Arifin)