sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke Filipina Karena 4 WNI Dibebaskan

Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke Filipina Karena 4 WNI Dibebaskan



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara khusus berterima kasih kepada pemerintah Filipina atas kerja samanya sehingga 4 WNI tersisa yang disandera kelompok Abu Sayyaf kini bisa dibebaskan.

Presiden Jokowi Sampaikan Terima Kasih ke Filipina Karena 4 WNI Dibebaskan

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Filipina yang melakukan kerja sama dengan sangat baik dalam dua kali pembebasan,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Presiden Jokowi mengatakan, keempat WNI yang telah dibebaskan tersebut kini berada di tangan pemerintah Filipina dalam kondisi sehat. Mereka nantinya akan segera dikembalikan ke Indonesia.

Presiden Jokowi juga bersyukur atas diadakannya pertemuan trilateral antara Indonesia, Filipina, dan Malaysia yang digelar di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (5/5/2016) lalu. Salah satu hasil dari implementasi kesepakatan bersama dalam pertemuan tersebut adalah yang kini sudah dirasakan, yaitu pembebasan 4 WNI.

10 WNI yang disandera sejak 26 Maret 2016 telah dibebaskan sebelumnya oleh kelompok Abu Sayyaf dan kembali ke Indonesia pada Minggu (2/5/2016) malam.
(Samsul Arifin)