Home » News » KPK Kembali Periksa Richard Halim Kusuma Hari Ini

KPK Kembali Periksa Richard Halim Kusuma Hari Ini



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa mantan komisaris PT Agung Sedayu Group, Richard Halim Kusuma, terkait kasus dugaan suap di balik pembahasan Raperda tentang reklamasi Teluk Jakarta.

KPK Kembali Periksa Richard Halim Kusuma Hari Ini

“Iya hari ini penyidik memanggil Richard Halim Kusuma sebagai saksi,” ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati ketika dikonfirmasi, Rabu (11/5/2016).

Pemeriksaan hari ini merupakan pemeriksaan yang ketiga kalinya bagi Richard Halim Kusuma. Dan seperti dua permeriksaan terdahulu, Richard memilih tetap menutup mulutnya saat ditanya wartawan terkait kasus yang menyeret namanya ini.

Richard terlihat telah datang ke Gedung KPK sejak pukul 08.48 WIB dan langsung menuju ke ruang tunggu Gedung KPK.

PT Agung Sedayu Group memiliki anak perusahaan yaitu PT Kapuk Naga Indah yang menjadi salah satu pengembang dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Dalam kasus dugaan suap soal pembahasan Raperda reklamasi ini KPK telah memeriksa beberapa orang saksi, mulai dari pejabat Pemprov DKI Jakarta, anggota DPRD DKI Jakarta, dan pengembang yang menggarap proyek reklamasi.

KPK juga telah menetapkan tiga orang tersangka yaitu, mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi yang disangka menerima uang suap, serta Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja dan Trinanda Prihantoro sebagai pemberi suap.
(Samsul Arifin)