sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Bola Terkini : Menpora Terkenal Dikarenakan Impiannya Boyong ‘Special One’

Berita Bola Terkini : Menpora Terkenal Dikarenakan Impiannya Boyong ‘Special One’



Jakarta – Selepas lontarkan mimpinya untuk memboyong Jose Mourinho untuk hadir sebagai Manager Timnas Indonesia, kini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tengah menjadi sorotan media-media asing.

Berita Bola Terkini : Menpora Terkenal Dikarenakan Impiannya Boyong 'Special One'

Impiannya tersebut sudah disampaikan di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin (10/5/2016) malam, Imam pun mengaku sudah mengonsultasikan gagasan ini dengan Presiden Joko Widodo.

Tidak hanya nama Mourinho, bahkan Guus Hiddink juga keluar dari ucapan Imam untuk calon pelatih tim nasional. Pernyataan Imam langsung dikutip media-media Eropa kurang dari 24 jam.

“Menteri Olahraga Indonesia menginginkan Mourinho atau Hiddink sebagai pelatih tim nasional,” tulis La Gazzetta dello Sport, Selasa (11/5/2016).

Imam sempat menyebut nominal untuk kontrak Mourinho, yaitu Rp 250 miliar atau sekitar 16 juta euro. Hal ini diketahui Imam setelah berkonsultasi dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir.

Atas dasar itu, A Bola menuliskan, “Menawarkan jutaan euro untuk meyakinkan Mourinho.”

Adapun media-media Inggris mengaitkan pernyataan Imam dengan kemungkinan Mourinho menangani Manchester United. Diketahui bahwa pria asal Portugal tersebut memang menjadi kandidat terkuat untuk gantikan Louis van Gaal.

“Jose Mourinho memiliki opsi lain apabila gagal mendarat di Manchester United… Indonesia,” tulis Daily Mail.

Imam turut menjadi perbincangan di negara tetangga seperti Malaysia. Media Negeri Jiran, The Star, ikut mengutip pernyataan pria asal Bangkalan tersebut.

“Indonesia menginginkan ‘Special One’ untuk melatih tim nasional,” bunyi judul tulisan The Star.

Hingga kini, Mourinho belum menanggapi komentar Imam. Pria berusia 53 tahun itu juga masih berstatus tanpa klub setelah dipecat Chelsea, 17 Desember 2015.
(Freddy Julio – sisidunia.com)