Home » Techno » Berita Bola Terkini : Manager of the Month Disabet Claudio Ranieri

Berita Bola Terkini : Manager of the Month Disabet Claudio Ranieri



Jakarta – Dalam penghargaan Manager of the Month (April), kali ini giliran Claudio Ranieri, Manajer Leicester City yang mendapatkan trofi tersebut. Sementara itu untuk kategori Player of the Month, penyerang Manchester City, Sergio Aguero, meraih penghargaan tersebut.

Bukan hal yang mengejutkan apabila Ranieri terpilih sebagai pemenang penghargaan tersebut. Manajer asal Italia ini memimpin timnya meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang sepanjang April, yang membantu klub berjulukan The Foxes itu menyegel gelar Premier League. Ini menjadi sejarah baru dalam perjalanan selama 132 tahun klub itu.

Sementara, Aguero sediri sudah menampilkan permainannya yang dirasa apik sepanjang April itu, sudah mencetak gol pada kelima pertandingan City, termasuk trigol mengejutkan saat City memenangkan pertandingan atas Chelsea di Stamford Bridge pada 16 April.

Mantan penyerang Atletico Madrid ini sempat diganggu sejumlah cedera pada awal musim tetapi masih mampu mencatatkan 23 gol di liga, dan masih bersaing dengan Harry Kane (25 gol) dan Jamie Vardy (24) untuk meraih sepatu emas. Padahal, waktu bermain Aguero kurang dari 900 menit dibandingkan kedua pemain Inggris tersebut.

Gol-gol Aguero itu ikut membawa Manchester City berada di zona Liga Champions. The Citizens saat ini mengumpulkan 65 poin, unggul dua angka atas rival sekota yang menjadi pesaing terdekatnya, Manchester United.

Dengan hanya tersisa satu laga, Manchester City hanya perlu minimal hasil imbang pada laga pamungkas melawan Swansea City, untuk menyegel tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.
(Freddy Julio – sisidunia.com)