sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Aturan Dikirimnya Siswa Bintara Polisi Ke Pesantren Sudah Ditetapkan Polda Aceh

Aturan Dikirimnya Siswa Bintara Polisi Ke Pesantren Sudah Ditetapkan Polda Aceh



Jakarta – Terkait dengan aturan pembekalan ilmu agama oleh Polda Aceh. Telah diserahkan kepada pondok pesantren Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, 19 Personel bintara polisi yang baru lulus pendidikan.

Aturan Dikirimnya Siswa Bintara Polisi Ke Pesantren Sudah Ditetapkan Polda Aceh

“Tahun ini ada 15 polisi dan 4 polwan yang dititipkan dari Polres Aceh Barat, mereka mulai hari ini sampai dengan dua minggu ke depan,” kata Waled Harmen Nuriqma, Pembina Pesantren Serambi Mekkah, Rabu (11/5/2016).

Menurut Waled, para bintara ini akan dibekali ilmu agama selama berada di pesantren dengan materi ilmu akhlak, tasawuf, fiqih, dan tafsir Al Quran yang diasuh oleh lima orang guru.

“Selama di pesantren , mereka lebih banyak waktu belajar ilmu agama, satu hari kita jadwalkan tiga waktu belajar, mulai dari subuh, siang dan malam,” katanya.

Tujuan pihaknya titipkan 19 personel polisi tersebut, agar lebih taat dalam menjalankan tugas sesuai dengan nilai-nilai agama Islam dan hukum negara yang berlaku.

“Empat materi yang kami ajarkan di sini nantinya langsung bersentuhan dengan tugas mereka nanti dilapangan saat menghadi masyarakat,” katanya.

Sama dengan santri lainnya, para personel bintara polisi ini juga tidak boleh merokok, tidak boleh menggunakan ponsel dan tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat hura-hura.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyangbodo Nugroho mengatakan, sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh Polda Aceh, seluruh siswa bintara polisi yang sudah lulus wajib lalui pembekalan ilmu agama di pesantren sebelum diterjunkan ke lapangan dalam menjalankan tugas.

Dengan demikian, lanjut Teguh, bintara polisi baru itu dapat menjalankan tugas sesuai hukum negara dan syariat islam yang berlaku di Aceh.

“Kami harapkan para bintara ini menjadi contoh teladan di masyarakat. Polres Aceh Barat telah melakukan MoU dengan Pesantren Serambi Mekkah. Setiap tahun polisi yang baru lulus kami titipkan ke pesentren itu,” katanya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)