sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Uni Eropa Rayakan Hari Jadinya Yang Ke-66

Uni Eropa Rayakan Hari Jadinya Yang Ke-66



Jakarta – Uni Eropa (UE) baru saja merayakan hari jadinya yang ke-66 sejak organisasi negara-negara Eropa ini mulai di bentukpada tahun 1950 atas inisiatif Menteri Luar Negeri Prancis Robert Schuman pada saat itu.

Uni Eropa Rayakan Hari Jadinya Yang Ke-66

Menurut Duta Besar UE, Vincent Guerend, UE yang terdiri dari 28 negara didirikan dengan tujuan untuk meminimalisir konflik antar negara di Eropa.

Saat menyampaikan sambutannya di acara perayaan hari jadi UE di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016), Vincent Guerend mengatakan bahwa hari jadi UE atau yang biasa disebut Europe Day merupakan momentum terciptanya persatuan dan perdamaian di antara negara-negara Eropa.

“Europe Day adalah hari yang dirayakan di seluruh Eropa sebagai hari perdamaian dan persatuan. Pada tahun 1950, Menteri Luar Negeri Prancis Robert Schuman mengajukan proposal untuk menyatukan Jerman dan Prancis, dan juga kepada seluruh negara Eropa untuk mencegah timbulnya koflik lebih lanjut di Eropa,” ucap Guerend.

“Europe Day adalah hari perdamaian dan persatuan, bukan hanya untuk Eropa, tapi hari ini juga merupakan hari perdamaian dan persatuan bagi seluruh dunia,” tambahnya.

Dalam acara ini, tampak hadir seluruh Duta Besar negara Eropa yang tergabung dalam UE, kecuali Duta Besar Prancis untuk Indonesia Corinne Breuze yang tidak tampak.

Dari pemerintah Indonesia diwakili oleh Menteri Perdagangan Indonesia Tom Lembong dan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia A.M Fachir.
(Samsul Arifin)