Home » News » Sinyal Kuat Gerindra Berkoalisi Dengan PDIP

Sinyal Kuat Gerindra Berkoalisi Dengan PDIP



Jakarta – Siapa berkoalisi dengan siapa mendekati Pilkada DKI 2017 semakin terbuka, salah satunya adalah kabar yang menyebutkan Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung calonnya melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Heru Budi Hartono yang maju melalui jalur independen.

Sinyal Kuat Gerindra Berkoalisi Dengan PDIP

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno yang juga mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

“Salah satu kode keras ya, sinyalnya ada koalisi itu, saya dengar sendiri di rakerda kemarin. Memang ini suatu komunikasi politik yang berjalan,” kata Sandiaga di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (10/5/2016).

Sandiaga Uno juga menjelaskan terkait kabar dirinya akan dipasangkan dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Pria kelahiran Pekanbaru 46 tahun yang lalu ini mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini.

“Masih terlalu dini untuk bicara itu, saya masih menjalankan sosialiasasi hari ke 92,” ujar Sandiaga.

Partai Gerindra masih memintanya untuk bekerja keras hingga awal Juli mendatang, sebelum Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memutuskan siapa calon yang akan diusung Partai Gerindra dalam Pilkada DKI 2017 nanti.
(Samsul Arifin)