Home » News » Kepala Sekolah di Ambon Yang Perkosa Siswinya Serahkan Diri

Kepala Sekolah di Ambon Yang Perkosa Siswinya Serahkan Diri



Ambon – Setelah sempat buron, RU, Kepala Sekolah Negeri Waay Putih, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, yang diduga mencabuli siswinya menyerahkan diri ke Kantor Polres Pulau Ambon, pada Selasa (10/5/2016).

Kepala Sekolah di Ambon Yang Perkosa Siswinya Serahkan Diri

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon AKP Baiquni Wibowo, pelaku mengelak perbuatannya dan mengaku hanya memegang alat vital korban saja.

“Pelaku masih mengelak perbuatannya tersebut. Saat diperiksa tadi, pelaku mengatakan saat itu dia buka lemari di ruangannya dan ada korban di depan lemari. Pelaku lalu meminggirkan korban sambil menahan kemaluan korban,” ujar Baiquni.

Pihak kepolisian tidak begitu saja percaya pengakuan pelaku, karena menurut cerita korban pelaku melakukannya berulang kali di kamar mandi sekolah. Kini polisi sedang menunggu hasil visum yang dilakukan oleh dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Ambon.

Pelaku langsung ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan dengan dijerat UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Pasal 81 ayat 3, Pasal 82 ayat 2 dan atau Pasal 287 dan Pasal 290 juncto Pasal 64 KUHP dengan ancaman 15 tahun.

Kasus pencabulan ini terbongkar setelah korban menceritakannya kepada sang nenek. Korban mengaku tidak mau ke sekolah karena trauma dengan kejadian yang telah dialaminya. Sang nenek bersama keluarga lantas melaporkan hal ini ke polisi.
(Samsul Arifin)