Home » News » BNN Lakukan Tes Urine Mendadak Terhadap 100 Mahasiswi UI

BNN Lakukan Tes Urine Mendadak Terhadap 100 Mahasiswi UI



Depok – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok pada Senin (9/5/2016) malam secara mendadak mendatangi asrama mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Depok dan meminta 100 mahasiswi di sana untuk melakukan tes urine.

BNN Lakukan Tes Urine Mendadak Terhadap 100 Mahasiswi UI

Rombongan dari BNN tiba sekitar pukul 20.00 WIB dan langsung meminta para mahasiswi untuk berbaris, mengantri di kamar mandi, dan melakukan tes urine.

“Sebanyak 100 mahasiswi penghuni asrama UI secara acak dites untuk mencegah peredaran narkoba di dalam kampus,” ungkap Kepala BNN Kota Depok M Syaefudin Zuhri, tadi malam.

Menurut Kasubdit Olahraga dan Kepedulian pada Masyarakat Direktorat Kemahasiswaan UI Albert P J Roring, tes urine ini sebagai bentuk sinergi dari kampus UI dan BNN untuk memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan mahasiswa, khususnya di kampus UI.

“Ini random test. Asrama ini dihuni 800-an kebanyakan putri. Saya berharap hasilnya semua positif,” kata Albert. Jika ada yang terbukti, lanjut Albert, pihaknya berupaya untuk memfasilitasi mahasiswa untuk direhabilitasi.

“Saya pun sebagai pimpinan berani dites urin untuk meneladani. Ini sudah komit, kalau ada yang terbukti maka kami rehab. Lalu pendalaman lebih lanjut sebab dikhawatirkan pengedar,” tambahnya.

Hingga kini hasil dari tes urine tersebut masih dalam tahap pengujian dan belum diketahui hasilnya.
(Samsul Arifin)