sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Terbaru : ISIS Dibalik Bom Mobil Bunuh Diri Di Baquda, Irak

Berita Terbaru : ISIS Dibalik Bom Mobil Bunuh Diri Di Baquda, Irak



Jakarta – Senin 9 Mei, sebuah bom telah meledak di timur kota Baquda, diketahui kelompok militan Islamic State (ISIS) yang melakukan asksi serangan tersebut melalui sebuah mobil.

Berita Terbaru : ISIS Dibalik Bom Mobil Bunuh Diri Di Baquda, Irak

“Sejauh ini ada 16 orang tewas dam 54 orang luka-luka. Ledakan terjadi di dekat toko roti,” ungkap seorang polisi setempat, seperti dikutip Reuters, Selasa (10/5/2016).

Dalam aksi tersebut, terdapat korban tewas yang diantaranya adalah anak-anak yang sebelumnya tengah makan di sebuah restoran sekitar lokasi ledakan.

ISIS melalui kantor beritanya, Amaq, mengatakan bom mobil bunuh diri itu ditujukan kepada militan Syiah di ibukota provinsi Diyala. Wilayah yang berbatasan dengan Iran itu ditinggal warga Sunni dan Syiah.

Pemerintah Irak merebut Diyala dari ISIS lebih dari setahun lalu dengan bantuan dari militan Syiah. Sampai saat ini perlawanan masih tampak, bahkan kabar buruk menyatakan militan Syiah memperlakukan warga Sunni dengan tidak wajar.

Konflik perebutan wilayah di Irak yang merupakan alasan dimana upaya perdamaian dan transisi pemerintahan Perdana Menteri Haider al-Abadi terhambat.

Konflik itu pun menghalangi upaya Amerika Serikat (AS) dan koalisi tempur udaranya dalam menciptakan stabilitas Irak dengan menggempur ISIS.
(freddy yulianto-sisidunia.com)