sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita Bola Terkini : The Citizens Harus Lawan MU Agar Lolos Liga Champions Musim Depan

Berita Bola Terkini : The Citizens Harus Lawan MU Agar Lolos Liga Champions Musim Depan



Jakarta – Untuk debutnya di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Manchester City harus berjuang kembali agar bisa turut serta dalam Liga Champions.

Berita Bola Terkini : The Citizens Harus Lawan MU Agar Lolos Liga Champions Musim Depan

Manchester City pada musim ini menuai hasil baik dengan meloloskan diri ke semifinal Liga Champions. The Citizen harus bersaing kembali dengan rival sekotanya Manchester United, untuk bisa ikut kualifikasi Liga Champions musim depan.

ManCity saat ini berada di peringkat 4 dengan mengumpulkan 65 poin. Sedangkan MU di peringkat 5 dengan 63 angka. Dengan sisa satu pertandingan lagi, maka ManCity harus menang di laga melawan Swansea City, Minggu 15 Mei 2016.

Pakar keuangan sepakbola dari Universitas Sheffield Hallam, Rob Wilson mengungkapkan, apabila The Citizens gagal lolos ke Liga Champions musim depan, ManCity terancam kehilangan pendapatan mencapai £100 juta (sekitar Rp1,9 triliun).

“ManCity bisa kehilangan pendapatan sekitar £50 juta (sekitar Rp900 juta). Nilai tersebut berdasarkan pencapaian The Citizen pada musim ini, yang mencapai babak semifinal,” kata Wilson dikutip dari Foxsport.

Meskipun ManCity masih bisa bermain di Liga Europa, namun uang yang didapat tidaklah sebesar di Liga Champions. Dampak buruk lainnya bagi ManCity adalah soal uang kompensasi yang diberikan kepada pemain.

“Apa yang akan ditawarkan oleh klub kepada pemain, jika mereka gagal masuk ke Liga Champions?” imbuhnya.

Namun, Wilson menyebutkan tidak khawatir soal potensi kehilangan uang besar bagi ManCity. Sebab, ManCity dimiliki oleh pengusaha kaya raya dari Abu Dhabi.
(Freddy Julio – sisidunia.com)