Home » News » Waktu Pelaksanaan Eksekusi Mati Tahap Ketiga Masih Dirahasiakan

Waktu Pelaksanaan Eksekusi Mati Tahap Ketiga Masih Dirahasiakan



Jakarta – Kabar tentang akan dilaksanakannya eksekusi mati tahap ketiga terhadap terpidana mati kasus narkoba tinggal menunggu waktu. Namun kapan tepatnya, pihak Kejaksaan Agung masih merahasiakannya.

Waktu Pelaksanaan Eksekusi Mati Tahap Ketiga Masih Dirahasiakan

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Noor Rochmad mengaku bahwa sejumlah persiapan terkait pelaksanaan eksekusi mati tahap ketiga sedang dilakukan namun soal waktunya, belum ditentukan.

“Pokoknya waktunya tinggal lihat nanti. Kalau eksekusi mati itu kan tidak gampang, harus semua hak-haknya terpenuhi semua,” ujar Rochmad di kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Rohmad mengakui memang ada beberapa terpidana yang telah dipindahkan ke Lapas Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, sebagai salah satu persiapan yang dilakukan untuk pelaksanaan eksekusi mati. Begitu pula terkait dana, anggaran untuk hal inipun telah disiapkan pada tahun ini.

“Secara teknis memang sudah siap,” kata Rochman.

Jaksa Agung M Prasetyo sendiri sebelumnya mengaku bahwa dirinya tinggal menentukan hari pelaksanaan eksekusi mati tahap ketiga. Namun Jaksa Agung tidak menyebutkan berapa jumlah terpidana mati yang akan dieksekusi kali ini.

Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan, pihak kepolisian telah siap bila dimintai bantuan pihak Kejaksaan Agung untuk bertindak sebagai eksekutor. Saat ini pihaknya tinggal menunggu saja perintah dari Kejaksaan Agung.
(Samsul Arifin)