Home » Sport » PSV Eindhoven Raih Gelar Juara Liga Belanda Musim Ini

PSV Eindhoven Raih Gelar Juara Liga Belanda Musim Ini



Zwolle – PSV Eindhoven berhasil mempertahankan gelar juara Liga Belanda setelah mengalahkan tuan rumah PEC Zwolle 3-1 pada Minggu (8/5/2016) malam WIB di IJsseldelta Stadion.

PSV Eindhoven Raih Gelar Juara Liga Belanda Musim Ini

PSV Eindhoven lebih dulu unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang diciptakan oleh Juergen Locadia pada menit ke-34 dan Luuk de Jong di menit ke-43.

Pada babak kedua, Zwolle mempu memperkecil ketinggalan lewat gol Ouasim Bouy di menit ke-66, namun De Jong kembali membuat PSV Eindhoven unggul lebih jauh pada menit ke-67.

Dengan kemenangan ini membawa PSV Eindhoven berhasil mempertahankan gelar juara Liga Belanda yang diraihnya pada musim lalu.

Gelar juara yang digelar PSV Eindhoven ini harus melalui perjuangan dan drama yang panjang karena pada pekan lalu posisi PSV Eindhoven masih berada di urutan kedua di bawah Ajax Amsterdam meski poin yang mereka raih sama 81, karena Ajax menang di selisih gol.

Namun sayang, perjuangan Ajax untuk merebut kembali gelar juara Liga Belanda harus terhenti di pertandingan terakhir karena mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan klub berstatus promosi, De Graafschap, di Stadion De Vijverberg. Ajax harus puas berada di posisi kedua musim ini.
(Samsul Arifin)