Home » Sport » Novak Djokovic Juarai Madrid Terbuka 2016

Novak Djokovic Juarai Madrid Terbuka 2016



Madrid – Petenis Serbia, Novak Djokovic, berhasil menjuarai ajang tenis Madrid Terbuka 2016 setelah mengalahkan jura bertahan Andy Murray, dalam tiga set 6-2, 3-6, dan 6-3.

Novak Djokovic Juarai Madrid Terbuka 2016

Di pertandingan yang berlangsung di Caja Magica, Minggu (8/5/2015) ini, Novak Djokovic harus melaluinya dengan cukup alot, dua jam delapan menit, untuk menyudahi perjuangan Andy Murray.

Pada set pertama, yang berjalan cukup singkat 32 menit, Novak Djokovic, berhasil menyudahi perlawanan Andy Murray melalui dua kali break point untuk unggul 6-2.

Di set kedua, Andy Murray bangkit dengan bermain lebih bagus dari set pertama hingga dapat mengalahkan Novak Djokovic dengan skor 6-3.

Di set ketiga, kembali Novak Djokovic mengambil alih dominasi permainan. Meski sempat tertinggal 0-40 di gim kesembilan, namun Djokovic mampu merebut set ini melalui enam kali deuce hingga memetik kemenangan 6-3.

Dengan keberhasilan ini, Novak Djokovic memecahkan rekor sebagai pemegang gelar juara single ATP Master 1000 terbanyak, yaitu dengan 29 trofi, memecahkan rekor Rafael Nadal yang sebelumnya meraih 28 trofi.
(Samsul Arifin)