Home » Sport » Michel Platini Putuskan Mundur Dari Jabatan Presiden UEFA

Michel Platini Putuskan Mundur Dari Jabatan Presiden UEFA



Nyon – Michel Platini memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Presiden UEFA setelah Panel Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) pada Senin (9/5/2016), hanya mengurangi hukuman Platini sebanyak dua tahun.

Michel Platini Putuskan Mundur Dari Jabatan Presiden UEFA

Sebelumnya, Michel Platini dan mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter, dikenai sanksi selama 8 tahun tidak boleh ikut terlibat aktif dalam segala kegiatan sepak bola karena diduga terlibat suap senilai 1,3 juta poundsterling. Namun kemudian komite banding FIFA menguranginya menjadi enam tahun.

Atas keputusan pengurangan hukuman oleh CAS menjadi 4 tahun, mantan gelandang Juventus ini akhirnya memutuskan mengundurkan diri. Namun demikian, Michel Platini akan terus berjuang agar nama baiknya bisa dipulihkan.

“Michel Platini mengumumkan bahwa dia akan mundur sebagai Presiden UEFA saat kongres organisasi ini,” demikian pernyataan pihak Platini setelah adanya keputusan CAS.

Michel Platini juga merasa kecewa dengan keputusan CAS dan menganggapnya tidak adil dalam kasusnya.

“Saya melihat keputusan ini sebuah ketidakadilan… Saya mengundurkan diri dari tugasku sebagai Presiden UEFA supaya melanjutkan pertarunganku dengan pengadilan Swiss untuk membuktikan integritasku dalam urusan ini,” lanjut pernyataan tersebut.
(Samsul Arifin)