Home » News » Kebakaran Tabung Chamber RSAL Mintohardjo Membuat Kesal Keluarga Korban

Kebakaran Tabung Chamber RSAL Mintohardjo Membuat Kesal Keluarga Korban



Jakarta – Dalam insiden kebakaran tabung ‘Chamber’ Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, terdapat korban yang diantara Edy Suwardy Suryaningrat, dan dr. Dimas Qadar Radityo.

Kebakaran Tabung Chamber RSAL Mintohardjo Membuat Kesal Keluarga Korban

Kejadian yang terjadi hari Senin (14/3/2016) lalu, membuat sang istri, Susilowati, begitu terpukul ketika mendengar suami dan anak sulungnya menjadi korban dalam insiden kebakaran yang sampai saat ini belum diketahui penyebabnya.

“Hancur hati saya, sakit sekali saya, masih terbayang suami saya matinya kok di rumah sakit. Di rumah sehat, tiba-tiba suami dan anak saya enggak ada, pulang-pulang mereka sudah gosong, jadi abu,” kata Susilowati lirih, saat mengadu ke Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin (9/5/2016).

Susilowati mengungkapkan, anak bungsunya, Iqbal, juga masih merasa kehilangan sosok ayah dan kakaknya. Ia berharap penyelidikan kasus ini dapat cepat selesai dan diumumkan kepada masyarakat sehingga keluarga korban tidak merasa dihiraukan.

“Saya benar enggak kuat, enggak ada suami sama anak saya. Saya sumpahin mereka (RSAL Mintohardjo), sumpahin seumur hidup orang-orang itu dunia akhirat saya enggak akan maafin mereka,” kata Susilowati menangis histeris.

Kekesalan Susilowati memuncak ketika pihak RSAL Mintohardjo akan menyerahkan uang sebesar Rp 250 juta kepada istri seorang korban lainnya, Sulistyo, di Semarang, Jawa Tengah.

“Nyawa dibayar Rp 250 juta? Ini manusia punya Allah. Nyawa dibayar uang segitu, tidak ada perikemanusiaan di RS Mintohardjo ini,” kata Susilowati.

Sebelumnya, keluarga korban mengadu kepada Komnas HAM karena lambannya penyelidikan penyebab terbakarnya tabung chamber RSAL Mintohardjo.

Empat korban yang meninggal dunia dalam peristiwa itu adalah Sulistiyo, Abubakar Nataprawira, Edy Suwardy, dan dr. Dimas Qadar Radityo. Penyebab ledakan itu sendiri masih dalam penyelidikan polisi dan TNI AL.
(Freddy Julio – sisidunia.com)