sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Terkini : ABG Yang Berfoto Di Monumen Pancasila Sakti Dijadikan DPO

Berita Terkini : ABG Yang Berfoto Di Monumen Pancasila Sakti Dijadikan DPO



Jakarta – Insiden para pemuda yang sedang asik berfoto-foto di atas monumen Pancasila Sakti beberapa hari lalu, kabarnya salah satu pemuda tersebut telah ditangkap.

Berita Terkini : ABG Yang Berfoto  Di Monumen Pancasila Sakti Dijadikan DPO

Pemuda berinisial I tersebut telah diamankan oleh Aparat TNI bersama Kepolisian. Pria yang berusia sekitar 16 tahun itu sudah dimintai keterangan oleh kepolisian.

“Ada yang diamankan seorang remaja berinsial I, jenis laki-laki, Minggu siang, 8 Mei 2016. I diamankan di rumahnya di Simalungun. Dia ditemukan oleh personel Polsek dan Koramil setempat,” kata Kabid Humas Polda Sumutara Utara, Kombes Pol Helfi Assegaf, di Medan Senin, 9 Mei 2016.

Namun, I bukan termasuk sekelompok remaja yang tengah dibicarakan di media sosial karena foto dengan pose duduk di Tugu Letda Sujono itu.

Di hadapan petugas, I memang pernah melakukan aksi tak perpujinya itu dengan lokasi yang sama, akan tetapi, I menyebutkan pernah berfoto di lokasi itu, dengan pose menduduki patung pahlawan Letda Sujono pada bulan April 2016, lalu.

“Dia (I) mengaku pernah berfoto di situ pada bulan April lalu. Jadi, saya beritahu dia, yang diamankan itu tak ada hubungannya dengan sekelompok remaja yang kami cari itu,” tutur perwira melati tiga itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan sementara, polisi memberikan nasihat kepada I agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut, lalu kemudian dikembalikan kepada orangtuanya.

“Jadi, remaja itu kini sudah dipulangkan. Tak ada unsur yang terpenuhi di situ, makanya kami pulangkan,” kata Helfi.

Untuk melakukan pengusutan kasus ini, polisi masih memburu para remaja itu untuk dimintai keterangan atas aksinya tersebut.

“Terkait foto remaja yang di patung pahlawan dan beredar di medsos belakangan ini, pihak kepolisian masih mencarinya,” tutur Helfi.
(freddy yulianto-sisidunia.com)