Home » News » Berita Terbaru : Makan Laddu, 30 Orang Tewas Di India

Berita Terbaru : Makan Laddu, 30 Orang Tewas Di India



Jakarta – India digemparkan dengan kabar 30 orang tewas saat memakan laddu, diketahui sebelumnya ke 30 orang tersebut merupakan daftar para tamu undangan dalam menghadiri syukuran kelahiran anak laki-laki di Punjab, Pakistan.

Berita Terbaru : Makan Laddu, 30 Orang Tewas Di India

Dugaan kuat dengan insiden tewasnya 30 orang tersebut, dikarenakan sudah mengkonsumsi makanan laddu yang sudah disuguhkan oleh pemilik acara tersebut.

Awalnya, para undangan merasa biasa saja, sampai akhirnya mereka mengeluh meriang, kejang hingga 30 orang meregang nyawa. Di antara para tamu undangan, 11 anggota keluarga yang membeli laddu tersebut ikut keracunan.

Setelah pihak polisi melakukan penyelidikan terkait dengan tewasnya 30 orang setelah memakan laddu, ternyata penyebab semua itu berasal dari toko penjual laddu. Diketahui, dalam kasus ini polisi India telah menyatakan pemuda 18 tahun bernama Khalid Mehmood menjadi tersangka.

Khalid melakukan hal tersebut lantaran dendam pada sang kakak, Tariq yang juga pemilik toko, dengan sengaja remaja ini menaburkan racun jenis pestisida ke dalam adonan laddu yang akan dijual kepada keluarga yang membuat syukuran itu.

“Saya ingin memberi dia pelajaran. Saya sangat marah dan mencampur sebotol pestisida ke dalam adonan manisan yang sedang dibakar,” kata Khalid, kepada penyidik polisi Mohammad Afzal, seperti dikutip sisi dunia dari Emirates247, Minggu (8/5).

Dia mengaku sering dipukuli oleh sang kakak dan sering dijadikan bulan-bulanan ketika kakaknya frustasi. Meski demikian, Khalid bukan satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas kematian 30 orang ini. Dua orang lainnya juga mengutarakan hal senada.
(freddy yulianto-sisidunia.com)