sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita MotoGP : Marc Marquez Mengalami Kegagalan Yang Tak Berarti

Berita MotoGP : Marc Marquez Mengalami Kegagalan Yang Tak Berarti



Jakarta – Meskipun dalam laga MotoGP Perancis Marc Marquez berada di posisi buncit karena dalam laga tersebut dia sempat terjatuh dari tunggangannya. Joki Repsol Honda ini justru makin tertantang merebut posisi teratas yang hanya terpaut lima poin saja.

Berita MotoGP : Marc Marquez Mengalami Kegagalan Yang Tak Berarti

Keangkeran Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/2016) malam WIB, memang benar adanya. Tak tanggung-tanggung, sembilan pembalap terpaksa menghentikan balapan karena mengalami insiden kecelakaan. Tapi hal itu tidak berlaku untuk Marquez, sebab ia tetap melanjutkan balapan meskipun Baby Alien terjatuh di turn 5 atau tepat 16 lap balapan tersisa.

Setelah menyelesaikan balapan dengan menyentuh finish diurutan 13 dari 13 pembalap yang tersisa. Marquez seakan-akan bungkam dan tidak mengomentari kegagalannya tersebut. Dikatakan lagi, dirinya saat ini ingin memfokuskan pada dua balapan berikutnya di Mugello dan Catalunya.

“Sekarang kita perlu berkonsentrasi dan fokus pada balapan berikutnya di Mugello dan Catalunya, karena trek ini sangat berbeda dengan Jerez dan Le Mans. Dua balapan itu menurut saya lebih banyak mengandalkan kecepatan dan saya percaya tahun ini bisa lebih baik,” ungkap Marquez seperti dikutip Crash, Senin (9/5/2016).

Harapan dari sosok Marquez adalah menggeser posisi Lorenzo dari puncak klasemen sementar MotoGP. Menurutnya, selisih lima poin merupakan hal yang sepele dan pemilik nomor 93 itu seakan-akan sudah memiliki rencana buruk untuk mengakhiri petualangan kedua rivalnya yakni Lorenzo dan Valentino Rossi.

“Memang benar bahwa saya mengalami kecelakaan. Tetapi hal positif yang bisa diambil adalah kita hanya terpaut lima poin di belakang Lorenzo. Kami menyadari duo Yamaha (Lorenzo dan Rossi) sejauh ini lebih kuat ketimbang kami, namun kami tetap akan mencoba untuk menjaga keuntungan ini dan mari kita lihat bagaimana kami melakukannya,” beber Marquez.
(Freddy Julio – sisidunia.com)