sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Berita MotoGP 2016 : Valentino “The Doctor” Rossi Bermain Memukau Kali Ini

Berita MotoGP 2016 : Valentino “The Doctor” Rossi Bermain Memukau Kali Ini



Jakarta – Dalam seri GP Perancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (8/5/16), Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, telah mencatatkan diri sebagai juara pertama, sementara itu, posisi kedua diraih rekan satu timnya, yakni Valentino Rossi, dan posisi ketiga diraih Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar.

Berita MotoGP 2016 : Valentino "The Doctor" Rossi Bermain Memukau Kali Ini

Sebelum mencapai posisi ketiga, “The Doctor” harus berjuang keras, karena awal start ia berada di urutan ketujuh. Perjuangan tak ada hentinya, dia terus naik menjadi urutan keenam dan bisa naik kelima pada lap kedua. Masuk putaran ketiga, pembalap tiga besar menjadi Dovizioso, Iannone, dan Marquez.

Memasuki lap ketujuh, pembalap Ianonne harus menerima kegagalan lantaran ia terjatuh. Posisi di depan menjadi Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez. Masuk ke putaran 10, “Baby Alien” (Marquez) terus berusaha mendekati laju Dovizioso dan Rossi berada di belakangnya.

Meskipun, Marquez berhasil merebut posisi ketiga pada lap ke-13. Untungnya, pada putaran selanjutnya, “The Doctor”bisa mendahului pembalap Ducati sehingga Rossi pun berada di posisi kedua.

Posisi Rossi menjadi aman, karena pada lap-16 Dovizioso dan Marquez jatuh bersamaan tanpa bersenggolan. Urutan ketiga dan keempat berubah diisi oleh Vinales dan Dani Pedrosa. Hingga balapan usai, urutan tidak berubah, Lorenzo finis pertama, Rossi kedua, dan Vinales ketiga.

Urutan klasemen sementara pun ikut berubah. Marquez harus puas turun ke posisi kedua dengan 85 poin, digantikan Lorenzo yang naik ke urutan pertama (90 poin) dan ketiga Rossi (78 poin).
(freddy yulianto-sisidunia.com)