Home » News » Belum Terbukti Ada Oknum Polisi Dalam Kasus Pemerkosaan Gadis Manado

Belum Terbukti Ada Oknum Polisi Dalam Kasus Pemerkosaan Gadis Manado



Manado – Kasus pemerkosaan terhadap SC (19), gadis asal Manado, yang yang melibatkan 19 orang laki-laki, belum menemui jalan terang dan belum satupun yang diduga terlibat ditangkap, termasuk dua orang oknum polisi yang diduga ikut terlibat.

Belum Terbukti Ada Oknum Polisi Dalam Kasus Pemerkosaan Gadis Manado

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara Ajun Komisaris Besar Wilson Damanik mengatakan, hingga saat ini penyelidikan atas kasus ini masih berjalan dan belum ada indikasi terlibatnya oknum polisi seperti yang diceritakan korban.

“Sejauh ini hasil pemeriksaan kepada yang bersangkutan, temasuk saksi-saksi, belum ada yang mengarah pelakunya anggota Polri,” ujar Wilson, Senin (9/5/2016).

“Masih kami selidiki, kalau anggota Polri, Polri mana, di mana tinggalnya, kami masih selidiki. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa juga terjadi,” tambah Wilson.

Wilson juga menerangkan bahwa belum ada penahanan terhadap tersangka. Saat ini polisi masih memeriksa saksi-saksi dan ia berjanji tidak akan lama lagi pihaknya akan meningkatkan pemeriksaan ke tahap berikutnya.

“Belum diamankan ya, tapi tidak terlalu lama kami akan lakukan tindakan hukum,” kata Wilson.

Menurut cerita ibu korban, RN, anaknya diajak oleh dua orang temannya dan dipaksa untuk mencicipi narkoba. Saat korban mabuk, dibawa ke sebuah penginapan di daerah Bolangitan dan diperkosa oleh 15 orang pria.

Setelah itu, korban dibawa kembali ke Provinsi Gorontalo. Di sana korban kembali diperkosa oleh 4 orang pria, dua diantaranya diduga oknum anggota polisi.
(Samsul Arifin)