sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Barcelona Gilas Espanyol 5-0

Barcelona Gilas Espanyol 5-0



Barcelona – Barcelona berhasil mempertahankan posisi puncaknya di klasemen La Liga Primera setelah pada Minggu (8/5/2016) malam WIB menggilas Espanyol dengan lima gol tanpa balas.

Barcelona Gilas Espanyol 5-0

Pada pertandingan yang diadakan di Camp Nou ini Barcelona tampil begitu agresif sehingga menguasai hampir 70 persen penguasaan bola. Hal ini dibuktikan dengan gol yang diciptakan Lionel Messi ketika pertandingan babak pertama masih berjalan 8 menit. Tendangan bebas melengkung yang dilakukan Messi di muka kotak penalti membuat Barcelona unggul 1-0 atas Espanyol.

Pada menit ke-11 kembali Messi berhasil memasukkan bola ke gawang Espanyol, namun gol ini dianulir wasit karena bola lebih dulu menyentuh Ivan Rakitic yang berada di posisi offside.

Beberapa peluang tercipta di sepanjang babak pertama ini namun tidak ada satupun gol yang ercipta sehingga skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, di menit ke-52, Luis Suarez membuat gol bagi Barcelona setelah mendapatkan umpan matang dari Lionel Messi. Suarez yang hanya berhadapan dengan kiper Espanyol tidak mengalami kesulitan untuk memasukkan si kulit bundar ke gawang lawan. 2-0 untuk Barcelona.

Sembilan menit kemudian, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan sudut Neymar. Gol yang diciptakan Suarez ini sekaligus menjadi gol ke-1000 yang tercipta di sepanjang kompetisi La Liga tahun 2015-2016.

Gol keempat bagi Barcelona tercipta di menit ke-76 yang diciptakan oleh Rafinha. Gol ini terjadi karena kesalahan kiper Pau yang tidak dapat menangkap bola dengan baik terhadap tendangan mendatar Neymar. Bola lantas disambar oleh Rafinha sehingga tercipta gol.

Sedangkan gol kelima bagi Barcelona pada pertandingan ini diciptakan Neymar pada menit ke-83 setelah memanfaatkan umpan dari Luis Suarez.

Dengan hasil ini, posisi Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga dengan 88 poin, dibayangi dengan ketat oleh Real Madrid d posisi kedua dengan hanya selisih 1 poin. Karena itu, Barcelona harus memenangkan satu lagi pertandingan sisanya melawan Granada pekan depan untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.
(Samsul Arifin)