sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 13 Terpidana Mati Akan Hadapi 130 Petugas Penembak Mati

13 Terpidana Mati Akan Hadapi 130 Petugas Penembak Mati



Jakarta – 130 penembak mati telah disiapkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, dalam persiapan tersebut diperuntukan bagi terpidana mati di Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

13 Terpidana Mati Akan Hadapi 130 Petugas Penembak Mati

“Yang akan dieksekusi 13 orang,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol A Liliek Darmanto via ponsel, Senin (9/5/2016).

“Total 130 personel regu tembak ini adalah akumulasi dari semuanya. Satu terpidana mati akan menghadapi 10 personel regu tembak yang berasal dari Brimob (Brigade Mobil) Polda Jawa Tengah,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, regu tembak ini merupakan personel yang sebelumnya sudah melaksanakan eksekusi mati. Yakni pada tahap I, Januari 2015 dan tahap II pada April 2015 silam. Mereka ditugaskan karena dianggap sudah berpengalaman.

Saat ini, para personel regu penembak mati itu menjalani berbagai pelatihan dan juga menjalani program penguatan rohani. Tujuannya agar tidak mengalami stress atau depresi, sebelum maupun sesudah melakukan eksekusi.

“Ini adalah program khusus yang dijalani para eksekutor,” jelasnya.

Soal kapan waktu eksekusi, Liliek mengaku tidak bisa memastikan pelaksanannya. Sebab, itu adalah ranah kejaksaan. “Kami pada prinsipnya siap. Tinggal tunggu permintaan jaksa saja,” ucapnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)