Home » Sport » Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Juarai Final Four Proliga

Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Juarai Final Four Proliga



Yogyakarta – Tim putri Jakarta Elektrik PLN berhasil menjuarai final four Proliga 2016 meskipun kalah 0-3 dari Jakarta Pertamina Energi pada Minggu (8/5/2016).

Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Juarai Final Four

Pada laga putaran kedua yang dilakukan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, ini tim Putri Jakarta Elektrik PLN kalah 20-25, 22-25, 20-25 dari Jakarta Pertamina Energi.

Meskipun kalah dalam pertandingan hari ini, namun Jakarta Elektrik PLN masih berada di puncak klasemen dengan nilai 14 dari enam kali bertanding di dua putaran final four. Sedangkan Jakarta Pertamina Energi berada di urutan kedua dengan nilai 12.

Menurut asisten pelatih Elektrik PLN, faktor kelelahan membuat performa timnya tidak dapat maksimal, disamping penampilan Jakarta Pertamina Energi yang begitu bagus hari ini.

“Pertandingan hari ini tidak sesuai harapan. Inginnya menang, tapi permaianan tidak maksimal. Kekalahan ini karena kelelahan,” ujar asisten pelatih Elektrik PLN Alex Bonapea di hadapan para wartawan usai pertandingan.

“Salut buat Pertamina yang memberi yang terbaik. Pertamina hari ini main bagus, kami kesulitan menembus mereka, banyak serangan kami yang dipatahkan,” imbuhnya.

Sementara itu di pihak Jakarta Pertamina Energi, penampilan kedua tim di pertandingan hari ini tidak dapat menjadi tolok ukur dalam pertandingan grand final pada 15 Mei 2016 mendatang.

“Pertandingan hari ini bukan tolok ukur, karena Elektriknya juga tidak ngotot. Karena mereka kalahpun sudah juara final four. Tadi saya juga instruksikan main normal saja, tapi saya juga tidak menyangka menang 3-0,” ucap pelatih Pertamina Energi Risco Herlambang.

Sementara itu, Petrokimia Gresik berada di urutan ketiga dengan 7 poin, sedangkan Popsivo ada di urutan keempat dengan 3 poin.
(Samsul Arifin)