Home » News » Polisi Disayat Lehernya Saat Sedang Mengatur Lalu Lintas

Polisi Disayat Lehernya Saat Sedang Mengatur Lalu Lintas



Bandung – Seorang anggota Satlantas Polrestabes Bandung menjadi korban sayatan yang dilakukan oleh seorang pria saat sedang mengatur lalu lintas di kawasan Jalan Merdeka, Bandung Jawa Barat.

Polisi Disayat Lehernya Saat Sedang Mengatur Lalu Lintas

Pelaku yang diketahui berinisial DD (26) ini tiba-tiba menyerang anggota Satlantas bernama Deden dengan menggunakan potongan kartu perdana di bagian leher sehingga meninggalkan sayatan memanjang.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana mengatakan, insiden penyerangan tersebut terjadi pada Sabtu (7/5/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pelaku menyerang menggunakan potongan kartu perdana dari arah belakang. Serangan itu mengenai leher Deden sehingga mengakibatkan luka sayatan memanjang,” kata Reny kepada wartawan melalui pesan singkat, Minggu (8/5/2016).

Rekan polisi Deden yang pada saat itu berada di sana segera sigap menangkap pelaku dan memberikan pertolongan kepada Deden. Pelaku yang merupakan warga Kutawaringin, Kabupaten Bandung tersebut lantas dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk diperiksa.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokkes Polrestabes Bandung. Pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Hal tersebut diperkuat dengan keterangan keluarga pelaku yang datang ke Satreskrim Polrestabes Bandung,” jelas Reny.

Namun demikian, polisi tetap memeriksa kebenaran gangguan jiwa dari pelaku dengan meminta keluarga membawa surat keterangan dokter yang menyatakan pelaku mengalami gangguan kejiwaan.
(Samsul Arifin)