sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengamat Menyebut Bukan Kapasitas Ahok Meminta PNS Mundur

Pengamat Menyebut Bukan Kapasitas Ahok Meminta PNS Mundur



Jakarta – Banyaknya pihak yang menyesalkan atas segala tingkah laku sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok), termasuk Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Zaki Mubarok.

Pengamat Menyebut Bukan Kapasitas Ahok Meminta PNS Mundur

Terkait dengan permintaan Ahok yang mengeluarkan statement pada PNS Jakarta untuk mundur dari jabatannya bila tak sejalan dengan pemikirannya mengurusi kota Jakarta ini.

“Sikap seperti Pak Ahok itu harus dikritik. Mengapa? Karena itu akan mengganggu kinerja kepemerintahan Jakarta akibat banyaknya singgungan di dalam (jajaran Pemprov DKI). Lagi pula, ada hak apa Gubernur meminta seseorang mundur dari PNS?” ujarnya pada Sindonews, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, sebagai pemimpin seharusnya bersikap bijak dalam setiap membuat keputusan dan pernyataan, khususnya yang ditunjukan pada semua anak buahnya di kepemerintahan.

“Pemimpin harus bijak, harus transformasi. Berikan visi, inspirasi, dan solusi pada PNS itu untuk mencapai tujuan yang diharapkannya. Pemimpin itu kan yang dicontoh. Kalau contohnya tak baik, bagaimana nanti bawahannya?” tuturnya.

“Selain Gubernur, semua anggota Pemprov DKI itu sah-sah saja punya kebijakan dan putusan sendiri. Kan ada SOP-nya, jika sudah sesuai dan benar kenapa tidak? Kalau pimpinannya yang salah, masa iya harus diikuti?” pungkasnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)