Home » Sport » Marquez Start di Posisi Kedua MotoGP Prancis

Marquez Start di Posisi Kedua MotoGP Prancis



Le Mans – Pebalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez harus puas berada di urutan kedua pada start balap MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada Minggu (8/5/2016) nanti setelah pada sesi kualifikasi Sabtu (7/5/2016) Marquez menyentyuh garis finish lebih lambat sedikit dibanding Jorge Lorenzo yang merebut pole position.

Marquez Start di Posisi Kedua MotoGP Prancis

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 32,416 detik, atau 0,441 detik lebih lambat dibanding Jorge Lorenzo.

Meskipun dia harus menempati start di belakang Lorenzo namun Marquez merasa senang bahwa dia berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi dengan hasil yang tidak mengecewakan.

“Tentu saja saya ingin lebih dekat dengan Jorge, tapi hari ini hal itu mustahil. Target utamanya adalah berusaha menuntaskan sesi kualifikasi di baris terdepan. Kami mendapatkannya, jadi saya senang untuk ini,” ujar Marquez, Sabtu (7/5/;2016).

Sejak memulai debutnya di MotoGP pada 2013 lalu, Marquez baru sekali menang di Sirkuit Le Mans yaitu pada tahun 2014, sedangkan pada 2015 dia finish di posisi keempat.

“Kami tahu bahwa kami sangat kesulitan di sirkuit ini. Jadi, besok (hari ini-red) akan menjadi balapan yang berat karena banyak pebalap berada dalam situasi yang mirip, dua pebalap Ducati, Valentino (Rossi). Namun, kita lihat saja,” ucap Marquez.

“Kami akan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Kami akan berusaha untuk membuat start yang bagus dan kita lihat saja apakah Lorenzo tidak merasa seperti hari ini dan kami bisa mengikutinya minimal untuk beberapa lap,” katanya.

Kita lihat saja apakah pebalap yang kini menempati urutan pertama di klasemen sementara MotoGP dengan poin 82 ini mampu menaklukkan Sirkuit Le Mans kembali seperti dua tahun yang lalu.
(Samsul Arifin)