Home » Sport » Leicester City Lengkapi Gelar Juara Dengan Menang Atas Everton

Leicester City Lengkapi Gelar Juara Dengan Menang Atas Everton



Leicester – Leicester City yang telah dipastikan menjadi jura Premier League pada musim ini pekan lalu semakin menambah lengkap gelar mereka dengan mengalahkan Everton 3-1, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (7/5/2016).

Leicester City Lengkapi Gelar Juara Dengan Menang Atas Everton

Kemenangan Leicester diraih berkat gol-gol yang diciptakan oleh Jamie Vardy pada menit ke-5 dan ke-65, serta Andy King pada menit ke-33. Sedangkan Everton baru dapat membuat gol pada menit ke-88 yang diciptakan oleh Kevin Mirallas.

Begitu wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, tuan rumah Leicester langsung menggempur pertahanan Everton. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 5 menit, Jamie Vardy berhasil menjebol gawang Everton setelah memanfaatkan umpan silang dari Andy King.

Pada menit ke-33 giliran Andy King yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan kerasnya yang tidak mampu dihalau oleh kiper Joel Robles.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65, kembali Jamie Vardy membuat gawang Everton kebobolan lewat tendangan penalti setelah dirinya dilanggar oleh bek Everton, Matthew Pennington, di wilayah terlarang.

Pada menit ke-72 sebenarnya Leicester mendapatkan peluang kembali untuk memperbesar kemenangan lewat tendangan penalti setelah Wes Morgan dilanggar Darron Gibson. Namun sayang, tendangan Jamie Vardy yang kembali menjadi algojo mampu ditepis kiper Joel Robles.

Di menit ke-85 Everton baru berhasil membuat gol lewat tendangan Kevin Mirallas yang gagal diantisipasi oleh kiper Kasper Schmeichel.

Kedudukan 3-1 untuk tuan rumah Leicester City ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
(Samsul Arifin)