Home » News » Berita Politik Terbaru : Warga AS Dihimbau Untuk Tidak Memilih Donald Trump

Berita Politik Terbaru : Warga AS Dihimbau Untuk Tidak Memilih Donald Trump



Jakarta – Pada pemilu calon Presiden Amerika Serikat yang akan datang, Donald trump telah mengajukan diri sebagai salah satu calonnya. Terkait pemberitaan tersebut, Pangeran asal Arab Saudi bernama Turki al-Faisal mendesak warga Amerika Serikat untuk tidak memilih pria tersebut.

Berita Politik Terbaru : Warga AS Dihimbau Untuk Tidak Memilih Donald Trump

Faisal yang merupakan duta besar Arab Saudi untuk AS pada periode 2005-2007, menyampaikan permohonannya tersebut kepada seluruh rakyat AS, saat diundang pada acara makan malam di Ibu Kota Washington dua hari lalu, (8/5).

Permohonan yang diutarakan oleh Faisal, dikarenakan pernyataan Trump yang akan melarang seluruh muslim masuk ke AS.

“Saya tidak bisa percaya sebuah negara seperti Amerika Serikat akan punya presiden yang pernah mengatakan, ‘Orang-orang muslim tidak akan diizinkan masuk ke Amerika Serikat,'” kata Turki, seperti dikutip sisi dunia dari situs the Huffington Post.

“Ini adalah keputusan kalian, bukan keputusan saya. Saya hanya berharap kalian, rakyat Amerika, membuat pilihan yang benar November nanti,” kata dia.

Pria lulusan Georgetown University di Washington itu kini menjabat sebagai kepala Pusat Studi dan Riset Islam Raja Faisal, organisasi yang mengkaji bidang politik, sosiologi, dan warisan budaya.

Sebelumnya, Trump dengan tegas menyatakan permintaannya tersebut saat diwawancara stasiun televisi MSNBC Rabu. Dia pun mengaku tidak takut jika pernyataannya itu akan membuat dia kalah dalam pemilu presiden.

“Saya melakukan hal yang benar dalam hal ini. Entah itu soal muslim atau yang lainnya, saya harus melakukan hal yang benar, begitulah cara yang harus saya lakukan selama ini,” kata dia.
(Freddy Julio – sisidunia.com)