Home » Sport » Berita Formula 1 Terbaru : Rio Tak Sabar Menunggu GP Spanyol

Berita Formula 1 Terbaru : Rio Tak Sabar Menunggu GP Spanyol



Jakarta – Seakan-akan lupa akan insiden yang telah dialaminya, kini Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, sudah mulai fokus pada GP Spanyol Formula 1 2016.

Berita Formula 1 Terbaru : Rio Tak Sabar Menunggu GP Spanyol

Meskipun ajang tersebut akan dilaksanakan sepekan lagi, jagoan balap asal Indonesia itu pun mengaku tak sabar untuk segera beraksi di lintasan balap.

Rio tak ingin berlama-lama memikirkan insiden yang dia dapatkan pada GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom. Diketahui, Rio memang tertimpa petaka hingga membuatnya tidak bisa menyelesaikan balapan ersebut. Ironisnya, kegagalan itu bukan disebabkan karena kesalahannya sendiri.

Semua berawal dari kesalahan yang dilakukan Esteban Gutierrez, pembalap Haas. Saat tengah melewati tikungan ketiga pada lap pertama, secara tiba-tiba mobil VJM09 milik pembalap Force India, Nico Hulkenberg, melintir hingga menabrak MRT05 milik Rio. Tabrakan itu sampai membuat mobil Rio keluar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan.

Jika dilihat secara seksama dari video insiden itu, penyebab awalnya adalah Gutierrez, pembalap tim Haas. Ia tak mampu mengendalikan mobilnya hingga menabrak Hulkenberg. Pembalap lain yang juga menjadi korban adalah Marcus Ericsson dari Sauber.

Tentu saja insiden tersebut membuat Rio kecewa, karena ia sudah menemukan ritme dalam dua balapan terakhir. Setelah gagal finis pada GP Australia, Rio sukses menyelesaikan balapan hingga akhir pada GP Bahrain dan China.

Kini, setelah pernyataan yang ia ungkapkan terkait dengan keinginannya yang besar untuk beraksi pada GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, 15 Mei 2016. Hal itu terlihat dari caption yang ditulis Rio dalam akun Instagram @rharyantoracing. Seakan-akan insiden yang telah merugikan dirinya tersebut sudah terlupakan.

Sirkuit de Barcelona-Catalunya sendiri bukan tempat yang asing bagi Rio. Ia sudah beraksi di sana selama empat tahun terakhir, yakni saat masih tampil di GP2 Series. Musim 2015, Rio sukses mengamankan posisi keempat pada kategori Feature Race dan urutan keenam pada kategori Sprint Race.
(Freddy Julio – sisidunia.com)