sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berita Ekonomi : Harga Bawang Merah Kini Mencapai Rp 80 Ribu Per Kilogram

Berita Ekonomi : Harga Bawang Merah Kini Mencapai Rp 80 Ribu Per Kilogram



Jakarta – Terpaut jauh dari harga di pulau lainnya, menurut informasi sisi dunia, harga bawang merah di beberapa pasar tradisional di Kota Jayapura, Papua, mengalami kenaikan.

Berita Ekonomi : Harga Bawang Merah Kini Mencapai Rp 80 Ribu Per Kilogram

“Harga bawang merah yang sebelumnya Rp 53 ribu kini menjadi Rp 80 ribu per kilogram, sedangkan harga bawang putih Rp 78 ribu per kg,” ucap Handayani, pedagang bumbu dapur di Jayapura, Senin, 2 Mei 2016.

Dia mengatakan kenaikan harga bawang tidak hanya yang dipasok dari Papua, tapi juga yang berasal dari luar Papua, khususnya Jawa.
“Biasanya, saya pesan dari Surabaya, baik bawang merah maupun bawang putih. Saya juga jual bawang lokal, biar stoknya ada terus,” ujarnya.

Muryono, pedagang bumbu dapur di Pasar Youtefa Abepura, menuturkan, “Semua pedagang bawang juga menjual dengan harga yang sama, yaitu menjual bawang merah Rp 78-80 ribu per kg.”

Dari pantauan sisi dunia di lapangan, harga per kilogram cabai merah sebesar Rp 60 ribu, tomat Rp 14 ribu, dan bawang putih Rp 75 ribu. Sedangkan harga per kilogram telur ayam sebesar Rp 55 ribu, telur puyuh Rp 36 ribu, dan gula pasir Rp 15 ribu. Harga beras di Papua saat ini sebesar Rp 10 ribu per kg.
(Freddy Julio – sisidunia.com)