Home » Sport » Berita Bola Terkini : Barcelona Akan Lewati Masa Sulit Di La Liga

Berita Bola Terkini : Barcelona Akan Lewati Masa Sulit Di La Liga



Jakarta – Barcelona kali ini dihadapkan pada laga di mana mereka wajib menang jika tak ingin kehilangan peluang meraih gelar La Liga. Mereka akan menjamu Espanyol pada pekan ke-37 La Liga di Camp Nou, Minggu (7/5/2016).

Berita Bola Terkini : Barcelona Akan Lewati Masa Sulit Di La Liga

Tiga poin wajib diamankan Barca agar tak tersalip rival-rival mereka. Akan tetapi menurut sang pelatih, dalam pertandingan tersebut tim Espanyol akan merepotkan Barca, lantaran permainan keras yang kerap kali digunakan para pemain Espanyol. Pelatih Luis Enrique pun berharap wasit bersikap adil.

“Saya tak khawatir dengan pendekatan agresif Espanyol. Terserah kepada wasit untuk menghadapi hal itu. Saya hanya berpikir soal sepak bola. Itu akan menjadi pertandingan yang sama seperti sebelumnya. Tentu, ada motivasi ekstra karena itu adalah derbi. Tapi, meraih tiga poin adalah fokus utama kami,” tutur Enrique seperti dilansir sisi dunia dari Soccerway.

Saat ini, perburuan gelar La Liga memang sedang panas. Lantaran, selisih poin yang terbilang sangat tipis. Barca yang kini sudah mengoleksi 85 poin, hanya unggul selisih gol atas Atletico. Selain itu juga, Barca mendapat ancaman dari rival lainnya yaitu Real Madrid yang hanya terpaut satu poin saja.

Sedangkan Espanyol sendiri juga sangat membutuhkan tambahan poin untuk mengamankan posisinya dari zona degradasi. Saat ini, Espanyol yang duduk di urutan ke-14 hanya unggul lima poin atas Sporting Gijon di posisi ke-18. Melihat perolehan poin tersebut, sudah dipastikan pihak Espanyol akan memberikan perlawanan sengit kepada Barca.

Sebuah kemenangan atas Espanyol akan mendekatkan Barca ke tangga juara La Liga. Setelah Espanyol, mereka akan melakoni laga tandang dengan melawat ke markas Granada.
(Freddy Julio – sisidunia.com)