sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pemakaman Rambo Rusia Yang Tewas Saat Dikepung ISIS Dilakukan Secara Mewah

Pemakaman Rambo Rusia Yang Tewas Saat Dikepung ISIS Dilakukan Secara Mewah



Moskow – Seorang prajurit Rusia yang bernama Aleksandr Prokhorenko (25) yang kini dikenal sebagai Rambo Rusia yang tewas saat terkepung pasukan ISIS, dimakamkan secara megah dengan upacara militer pada Jumat (6/5/2016).

Pemakaman Rambo Rusia Yang Tewas Saat Dikepung ISIS Dilakukan Secara Mewah

Publik menjuluki Aleksandr Prokhorenko dengan nama Rambo Rusia karena keberaniannya saat sudah terkepung militan ISIS. Aleksandr meminta dirinya dibombardir pesawat tempur Rusia agar pasukan ISIS yang telah mengepungnya juga ikut tewas.

Stasiun televisi Kremlin bahkan secara khusus mengabadikan pemakaman Aleksandr Prokhorenko yang telah dianggap pahlawan oleh pemerintah Rusia ini.

Pada malam harinya sebelum upacara pemakaman Rambo Rusia ini diadakan konser di ampiteater era Romawi di Palmyra dengan menampilkan orkestra Rusia.

Untuk menemukan kembali jasad Aleksandr Prokhorenko, perlu waktu beberapa minggu dengan dibantu para milisi dari Kurdi.

”Regu milisi Kurdi ambil bagian dalam mendapatkan tubuh Alexander Prokhorenko keluar,” kata perwakilan Kurdi Suriah di Rusia, Farkhad Patiev, kepada stasiun televisi negara Rusia saat pemakaman, seperti dikutip Mirror, Jumat (6/5/2016).

”Apa yang dia lakukan adalah perbuatan heroik yang besar. Kita harus selalu ingat ini,” tambahnya.

Nama Aleksandr Prokhorenko rencananya akan dijadikan nama sebuah sekolah dan jalan di Rusia. Penghargaaan anumerta juga akan diberikan oleh Presiden Vladimir Putin kepada Aleksandr Prokhorenko.
(Samsul Arifin)