sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Jasa Marga Siapkan Rencana Arus Balik Agar Tol Jakarta Lancar

Jasa Marga Siapkan Rencana Arus Balik Agar Tol Jakarta Lancar



Jakarta – Sejak tanggal 5-6 Mei 2016 lalu, banyak warga Jakarta menghabiskan liburan panjang akhir pekan ini ke luar kota. Hal itu tampak dari padatnya lalu lintas jalan yang mengarah ke Timur.

Jasa Marga Siapkan Rencana Arus Balik Agar Tol Jakarta Lancar

Tentunya, setelah puas menghabiskan waktu di kampung halaman, mereka akan kembali ke Jakarta. Dan, seperti biasanya, arus balik akan mulai terjadi hari ini, Sabtu 7 Mei 2016.

Namun, menurut pantauan sisi dunia pagi ini, kondisi arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek masih lengang dan lancar di kedua arahnya.

“Sampai saat ini, masih lancar dan belum ada lonjakan volume kendaraan, terkait arus balik,” kata Juru bicara PT Jasa Marga Tbk, cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto.

Namun, menurut data yang ia terima, hasil pantauan di gerbang tol Cikarang Utama untuk periode ketiga (21.00 WIB hingga 06.00 WIB), ada peningkatan arus lalu lintas dari arah Cikampek menuju Jakarta.

“Ada peningkatan jumlah kendaraan, sekitar 30 persen untuk yang ke Jakarta. Tercatat, sebanyak 26.042 kendaraan melintas di periode tiga. Pada hari biasa, jumlah kendaraan hanya 20 ribu saja,” jelas Iwan.

Untuk keseluruhan total lalu lintas, sejak Jumat 6 Mei 2016 dan hingga pagi tadi, diakui Iwan, jumlahnya di bawah lalu lintas normal.

“Sejak kemarin dan hingga pagi tadi, ada sebanyak 75.906 kendaraan melintas ke arah Jakarta. Masih di bawah lalu lintas normal, yang sekitar 77.200 kendaraan,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan, terkait dengan puncak arus balik kendaraan, yang diprediksi terjadi pada malam nanti hingga besok.

“Fokus kami persiapan arus balik. Dan, petugas sudah mulai melakukannya,” ujarnya.
(Freddy Julio – sisidunia.com)