sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Walikota Muslim Pertama di London

Inilah Walikota Muslim Pertama di London



London – London sebentar lagi akan mempunyai Wali Kota baru menggantikan Boris Johnson yang telah habis masa jabatannya. Yang istimewa kali ini, London akan dipimpin oleh Wali Kota muslim pertama dalam sejarah Ibu Kota Inggris tersebut.

Inilah Walikota Muslim Pertama di London

Wakil dari kubu Buruh, Sadiq Khan (45), dipastikan memenagkan pemilihan dengan perolehan suara 44 persen, unggul dari lawannya, Zac Goldsmith (41) dari kubu konservatif yang memperoleh 35 persen suara pada Jumat (6/5/2016) waktu setempat.

Meskipun penghitungan suara baru menyelesaikan 80 persen namun perolehan suara Sadiq Khan, secara matematis, tidak akan terkejar oleh Zac Goldsmith.

Sadiq Khan adalah anak dari seorang sopir bus dari Pakistan yang menjadi imigran di London dan tumbuh besar di lingkungan kelas menengah. Khan pernah bekerja sebagai pengacara kasus HAM sebelum menjadi seorang menteri di pemerintahan.

Dengan keberhasilan Khan menjadi Wali Kota muslim pertama di London, kini di Eropa telah ada dua Wali Kota muslim. Satunya adalah Ahmed Aboutaleb yang menjadi Wali Kota Rotterdam, Belanda.
(Samsul Arifin)