sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Indonesia Destinasi Liburan Terjangkau Bagi Turis

Indonesia Destinasi Liburan Terjangkau Bagi Turis



Jakarta – Indonesia memang dikenal dengan wisata yang menarik dan juga pemandangan alam yang sungguh mempesona, namun ada fakta terbaru mengenai hal tersebut.

Indonesia Destinasi Liburan Terjangkau Bagi Turis

Ternyata wisata alam yang ada di Indonesia, merupakan menjadi pilihan para wisatawan asing atau mancanegara, dikarenakan harga yang terjangkau menjadi Indonesia sebagai destinasi wisata.

Namun, Kepala Bidang Pameran Khusus dan Meetings Incentives Conferences and Exhibitions Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Titik Wahyuni kepada sisi dunia mengatakan, ada perbedaan yang mencolok antara wisatawan asal Eropa dan Asia.

“Dari berbagai pameran dan promosi yang kami lakukan, saya melihat karakter yang berbeda antara turis asal Eropa dan Asia. Kalau Asia, mereka akan memilih paket penerbangan murah sekian bulan sebelumnya, baru mengintip destinasi wisata yang akan dikunjungi,” kata Titik di sela Air Asia Travel 2016 di East Mall Plaza, Tawau, Malaysia, Sabtu 7 Mei 2016.

Menurutnya, turis asal Asia, rata-rata melakukan perjalanan wisata selama tiga hingga lima hari dan cenderung memilih bepergian dengan pasangan. Selain itu, hotel berbintang empat menjadi pilihan dibanding jenis akomodasi lainnya.

“Berbeda dengan turis Eropa yang bisa bulanan di Indonesia. Tetapi, turis Asia ini meskipun sebentar saja di Indonesia, tetapi lebih sering, dan mengulangi perjalanannya ke Indonesia,” ungkapnya.

Dia menambahkan, yang menjadi tanggung jawab dari Kemenpar adalah melakukan branding dan promosi, agar wisatawan mancanegara lebih mengenal Indonesia. Sehingga perkembangan industri pariwisata di dalam negeri menjadi meningkat.
(Freddy Julio – sisidunia.com)