Home » Sport » Berita Bola Terkini : Leicester City Kejar Kemenangan Dalam Dua Laga Terakhir

Berita Bola Terkini : Leicester City Kejar Kemenangan Dalam Dua Laga Terakhir



Jakarta – Meski sudah mengukuhkan diri sebagai juara, tidak menutup kemungkinan Leicester City akan tetap memburu kemenangan, saat melawan Everton di King Power Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam nanti, 7 Mei 2016.

Berita Bola Terkini : Leicester City Kejar Kemenangan Dalam Dua Laga Terakhir

Sebenarnya dalam laga ini tidak ada artinya banyak bagi kedua tim. Hanya dengan menyisakan dua laga lagi, Leicester pun tidak akan goyah dari posisi puncak klasemen dengan 77 poin dari 36 laga. Sementara itu, Everton berada di posisi 11 dengan koleksi 44 poin.

Namun, Leicester akan bersikukuh untuk tetap mengejar kemenangan di dua laga tersisa. Apalagi, Leicester punya rekor bagus setiap berlaga di kandang musim ini. Seperti apa rekor apik Jamie Vardy Cs di kandang?

Berikut ini, lima fakta menarik jelang duel Leicester melawan Everton seperti dilansir sisi dunia dari Skysports:

Leicester sangat perkasa di markas sendiri musim ini. Skuad asuhan Claudio Ranieri tidak pernah kalah di 14 laga kandang terakhir mereka di Premier League, dan sembilan diantaranya mereka meraih kemenangan.

Leicester terakhir kali kalah di kandang oleh Arsenal. Saat itu, mereka kebobolan lima gol. Tapi sejak itu, Leicester hanya kebobolan tujuh gol dari 14 laga kandang terakhir mereka. Sembilan laga di antaranya, clean sheet.

Lima pertemuan terakhir kedua tim di markas Leicester City selalu berakhir imbang. 68 persen pertemuan Leicester melawan Everton di Premier League sering berakhir imbang. Ini menjadi angka rata-rata tertinggi sepanjang sejarah Premier League.

Everton hanya tiga kali kalah di 18 laga tandang Premier League musim ini. Tetapi, mereka tidak pernah menang setiap bertandang ke markas tim empat besar Premier League.
(Freddy Julio – sisidunia.com)