Home » Otomotif » Berita Automotif Terbaru : BMW Segera Pasarkan Motor Terbarunya Di Indonesia

Berita Automotif Terbaru : BMW Segera Pasarkan Motor Terbarunya Di Indonesia



Jakarta – Terdapat rumor mengenai tentang pabrikan sepeda motor asal Jerman, BMW, yang siap meluncurkan produk terbarunya, G310R. Proses perakitan pun tidak dilakukan oleh sang perusahaan, namun, melalui perusahaan asal India, TVS.

Berita Automotif Terbaru : BMW Segera Pasarkan Motor Terbarunya Di Indonesia

Seperti yang dilansir sisi dunia dari Indianautosblog, Sabtu 7 Mei 2016, BMW G310R rencananya akan diluncurkan di India setelah September 2016, alias akhir tahun ini. Sehingga dapat dipastikan motor tersebut akan diproduksi secara massal pada paruh kedua tahun ini.

Meskipun begitu, info mengenai produksi motor tersebut sudah dicium oleh banyak kalangan, akan tetapi terkait dengan harga untuk memboyong motor tersebut sampai saat ini masih belum diketahui.

Sebagai informasi, G310R sepenuhnya dirancang oleh BMW. Motor ini didukung mesin satu silinder berkapasitas 313cc, berpendingin cairan dan dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 34 daya kuda dan torsi 28 Newton meter. Kecepatan maksimalnya diklaim 144 kilometer per jam.

BMW G310R dirancang sebagai motor sport yang memberikan kenyamanan, saat berkendara di lalu lintas perkotaan. BMW G310R mendapat tangki bahan bakar dengan kapasitas 11 liter, rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dual channel Anti-lock Braking System (ABS), shockbreaker upside down, dan monoshock di bagian belakang.

Konsumsi bahan bakarnya diklaim satu liter untuk menjelajah jarak 36 kilometer. Selain India, sedianya motor ini juga akan dipasarkan di beberapa negara Asia Tenggara, seperti Thailand dan Indonesia.
(Freddy Julio – sisidunia.com)