Home » Techno » Jam Ini Dapat Tentukan Sisa Waktu Hidup Seseorang

Jam Ini Dapat Tentukan Sisa Waktu Hidup Seseorang



Los Angeles – Apa yang akan Anda lakukan jika Anda sudah mengetahui bahwa sisa hidup Anda tinggal beberapa hari lagi meskipun Anda sekarang merasa sehat-sehat saja.

Jam Ini Dapat Tentukan Sisa Waktu Hidup Seseorang

Sebuah perusahaan bernama Seize the Day Technology di Los Angeles memproduksi sebuah jam yang dapat menghitung mundur sisa waktu hidup seseorang, yang diberi nama 28. Jam yang dilengkapi dengan lampu LED ini akan terus berkurang angkanya setiap harinya.

Dinamai 28 karena menurut penelitian dari perusahaan tersebut, rata-rata umur manusia umumnya 76 tahun 260 hari, atau 28.000 hari. Bila usia Anda sekarang 25 tahun, maka jam ini secara otomatis akan menyesuaikan, sehingga angka yang tertera menjadi 19.000.

Menurut Seize the Day Technology, tujuan dari pembuatan jam ini adalah agar seseorang lebih menghargai hidupnya sehingga orang tersebut akan lebih gigih dalam menggapai mimpinya, dan mengisi hidupnya dengan sesuatu yang lebih baik.

“Setiap orang akan mati, itu pasti. Tapi dengan jam ini, Anda akan selalu ingat bahwa Anda harus melakukan kebaikan setiap harinya karena waktu hidup Anda selalu berkurang,” demikian yang tercantum dalam situs perusahaan tersebut, dilansir dari Daily Mail, Jumat (06/05/2016).

Jam dengan dimensi 17cm (panjang), 9cm (lebar), dan 5cm (tebal) ini ditawarkan dengan harga USD 49 atau sekitar Rp 600 juta.
(Samsul Arifin)